Sabtu, 02 Januari 2016

PERGAULAN ANAK SEKARANG

   Hari minggu yang cerah ...tak terasa di kira masih pagi....tau nya sudah jam 12.00 siang , ternyata udaranya enak tidak begitu panas tapi matahari ada  walaupun hanya sedikit mengintip sinarnya ke bumi...ku telusuri jalan jalan yang tidak begitu ramai...tidak macet...dengan sebuah angkot ... Yang membawa ke sebuah Mall ...begitu masuk angkot itu tadi nya mau turun lagi...ragu...melihat penumpang pake baju hitam semua ...laki laki semua dan haya 2 orang ibu ibu itu pun di depan... Dengan mohon perlindungan pada yang Maha Kuasa semoga tidak terjadi apa apa... Lamaaa aku terdiam dan memang harus diam karena tak ada yang kenal untuk di ajak ngobrol..aku hanya mendengar saja obrolan mereka... Tapi di denger denger obrolan nya kok gini?? Semua obrolan berujung " njing" "gblog"  seperti misal nya ada "sesuatu " yang dia lihat mereka saling mengomentari "sesuatu" yang mereka lihat itu dengan perkataan " njing itu mah bukan bebek ,njing itu mah ...ayam" eh sia Blog maneh teu nyaho eta aya jangjangan njing..." Eh nini sia blog..." Dst...
Mereka itu ber enam semua perkataan nya seperti itu....
Ingin rasanya berkomentar yaa " heiii ari sia ngomong teh siga nu teu boga akhlak wae???? Sambil marraah " tapi di pikir lagi bukan murid ku bukan anak ku bukan siapa siapa aku.
Hanya mungkin berdasar kan pengalaman itu harus jadi perhatian orang tua bahwa dengan siapa anak kita itu bergaul. Bagaimana bahasa itu di ajarkan. Jangan sampai anak kita terbawa oleh lingkungan pergaulan yang menyesatkan bahasa yang tidak semestinya! Kata kata adalah doa, jika teman sendiri aja bicara nya pake imbuhan "njing" berarti lawan bicara kita menganggap bukan manusia . Semoga jadi perhatian dan ciptakan generas muda yang tangguh dan bertanggung jawab terhadap moral dan kemanusiaan ! Sungguh terlalu!! 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar