Minggu, 03 Januari 2016

"JUST THINKING"

Jangan  minum kopi lebih dari 3 gelas ya kalo tidak kuat!! Kepala jadi pusing!! 

Kalo lagi Bete itu mendingan curhat ya dari pada di pendam!! Kesal dengan suami itu mendingan bilang kekesalan nya itu apa!!! Jangan biarkan kesal pada suami karena butuh uang nya jd kesal pun di pendam tidak di buka! Itu namanya tertekan!! Tidak  merdeka! Apalagi kalo wanita bekerja, di rumah kesal dengan suami di tempat kerja akhirnya kurang harmonis hubungan dengan sesama teman sejawat, akhirnya nuntut kesempurnaan dari sikap teman, tidak bisa memaklumi apa yang tengah terjadi pada teman, pokoknya tidak mau tau perlakuan nya harus seperti dia terhadap suami, bersabar, dan tidak usah banyak komplain! Artinya jiwa nya tidak merdeka!! Tidak bisa menerima orang lain tidak sesuai hati! Tidak bisa legowo! 

Mengenai hubungan kekerabatan di tempat bekerja itu harus nya menjadi perhatian khusus dan penting dari seorang pimpinan, peka terhadap sesuatu kejanggalan, karena berpengaruh terhadap etos kerja!! 

Terlalu jauh skup nya kalo tempat kerja, lebih sempit lagi skup nya adalah di kelas!! Jika anak anak nya tidak kondusif dalam bergaul dengan sesama teman nya tentu nya akan sangat mengganggu dalam proses belajar, karena hati nya merasa tidak nyaman, tidak betah karena teman teman nya yang tidak sesuai dengan apa yang  di harapkan! Tugas wali kelas lah yang dapat megatasi semua nya bekerja sama dengan orang tua!! Hal ini sering terjadi jangan di anggap sepele, sebab akan sangat berpengaruh terhadap prestasi siswa!  

Perlu proses untuk membenahi semua itu, perlu bekerja sama dalam menggotong organisasi itu mau dibawa kemana suatu organisasi itu? 

Orang banyak yang pintar sekolah nya namun mengapa masalah sosialisasi di masyarakat banyak juga yang tidak bisa mengatasi!! Apakah mata kuliah nya kurang mendukung kepada hal yang berbau masalah masyarakat? 
Atau memang ketika menjabat dengan atribut sekolah nya itu terkena dampak systemisasi? Sehingga tidak bisa berfikir sampai sejauh itu? Ini jadi momok yang menakutkan!! Maksudnya menakutkan untuk jadi pejabat!! Jika terlibas system mana bisa "Merdeka" ? Apakah demikian adanya? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar