Kamis, 31 Desember 2015

TAHUN BARU 2016



Makna tahun baru itu apa sih?? Dan kenapa harus ganti tahun....padahal sama aja kan hari nya !! Yaitu dari hari senin sampai minggu...

Namun tidak demikian kebanyakan orang punya pemikiran ya .. Ada apa sih sebenar nya  di tahun baru itu?kebanyakan orang merayakan nya di luar dimana banyak orang di situ lah mereka datang. Di Mall ..di Alun alun....padahal apa yang mereka lakukan hanyalah menonton!! Tapi mereka bahagia seperti nya dengan menonton itu ! Nah itu lah manusia!! 

Tahun baru adalah mengulang tahun dari awal lagi tanggal 1 januari dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohym mudah mudah an langkah hidup kita selalu baik selalu di beri petunjuk oleh yang maha Kuasa!! Kita berzikir bertafakur...!! Ketika bertaffakur kita sebagai manusia biasa kita ingat kembali kesalahan kesalahan kita di masa lalu semoga tidak akan terjadi lagi kebodohan kebodohan di masa lalu lebih dewasa berfikir lebih optimis dan lebih kreatif lagi dalam menata masa depan! Ketika berzikir ...mudah mudah semua gangguan di tahun lalu akan sirna di ganti kan dengan Anugrah dan Rahmat Yang Maha Kuasa.. Kita sebagai insan manusia biasa hanya terbuat dari tanah namun Allah telah menyempurnakan sebagai mahluk yang paling sempurna di beri akal...maka dari itu kita sebagai manusia kita gunakan akal kita dan tempatkan diri kita sebagai "Human" atau Manusia! Ber-tatakrama yang sopan , mempunyai adab baik itu di dalam bersosialisasi maupun dalam menjalankan syariat agama yang sesuai dengan hadist junjunan kita nabi Besar Muhammad SAW serta AlQuran sebagai petunjuk hidup! Hidup ini singkat kita isi dengan hal hal yang bermakna. Apabila belum dapat melakukan yang bermakna niatkan selalu dalam hati semoga dapat di arahkan hidup nya kepada hal yang bermakna!! Bagi yang sudah bermakna semoga akan terus mendapat hikmah dan terus tingkatkan dengan tolabul ilmi. Insya Allah hidup yang singkat ini akan terasa nikmat serta Husnul khotimah aamiinn.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar